Saturday 27 October 2012

Contoh Wirausaha Modal Kecil

Contoh wirausaha modal kecil, Berwirausaha adalah cita-cita sebagian besar orang. Tetapi banyak cita-cita itu yang pupus di tegah jalan karena tidak berani mengambil keputusan dan tindakan. Dan akhirnya melamar pekerjaan adalah sebuah pilihan mutlak tanpa bisa diganggu gugat. Padahal jika dilihat dari sisi tenaga yang dikeluarkan, lama-kelamaan menjadi wirausaha jauh lebih ringan daripada bekerja ditempat orang. Kemudian jika dilihat dari sisi pendapatan, wirausahawan dapat berpeluang memperoleh penghasilan yang jauh lebih besar.

Itulah hidup yang memang harus ada yang menjadi pengusaha (wirausahawan) dan ada juga yang menjadi karyawan. Karena seorang pengusaha yang memiliki perusahaan besar tidak akan mungkin bisa, bila tanpa memiliki karyawan, betul bukan? So, apapun itu yang terpenting adalah beribadah dan juga berbuat baik.
Oke kembali ke judul dari artikel ini yaitu apa saja contoh wirausaha yang dapat dijalankan dengan modal kecil:

  • Usaha kotak kado, wirausaha ini dapat diproduksi di rumah sendiri. Bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat kotak kado pun simpel dan juga murah. Sehingga bila anda menjalankan usaha ini dijamin modal yang dikeluarkan sangatlah kecil. Untuk memasarkan usaha ini, anda dapat menawarkan ke teman-teman, menjual ke toko-toko dll.
  • Usaha produksi layang-layang, Untuk usaha ini anda harus tau bagaimana cara membuat layang-layang itu seperti apa.
  • Usaha packing snak, usaha packing snak atau makanan ringan juga merupakan usaha dengan modal kecil. Karena anda dapat membeli makanan ringan dalam jumlah besar kemudian dibungkus kecil-kecil seharga 1000 rupiah, lalu baru anda jual.
Mungkin hanya 3 contoh wirausaha modal kecil diatas yang bisa saya jelaskan. Walaupun masih sangat banyak sekali contoh-contoh yang lainnya yang lain waktu, lain artikel insyaAllah akan saya jelaskan. Mudah-mudahan 3 contoh diatas bermanfaat bagi anda yang ingin berwirausaha. Tetap semangat, tetap berbuat baik terhadap sesama, maju terus wujudkanlah mimpimu.

No comments:

Post a Comment