Monday 1 October 2012

Contoh Usaha Kecil Yang Menguntungkan Tahun Ini

Kenapa ya disamping mencari tau tentang Ide Bisnis dan Ide Usahabanyak juga orang yang mencari tahu tentang usaha kecil yang menguntungkan itu apa contoh-contohnya? Apakah karena banyak orang yang ingin menjalankan usaha kecil? Atau bagi para orang yang ingin berwirausaha masih belum berani menjalankan usaha yang besar?

Apapun alasannya, yang terpenting kita berani dulu dalam berwirausaha. Supaya dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri serta syukur-syukur dapat memberi lapangan kerja untuk teman-teman yang belum memiliki pekerjaan.

Membuat suatu usaha memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab untuk menjalankan usaha harus mempunyai mental yang tinggi, kerja keras serta ketekunan. Oke, sesuai judul dari artikel ini, maka berikut contoh-contoh usaha kecil yang menguntungkan :

  • Berjualan Es Batu, ini bukan soal hanya berjualan es batu seperti biasanya yang menggunakan air mentah. Tetapi es batu yang dijual ini, airnya menggunakan air mineral atau air yang sudah direbus. Sehingga es batu tersebut bersih dari bakteri ataupun kuman-kuman penyakit. Soal harga, anda bisa mematok lebih, yaitu bila harga biasanya yaitu Rp.500/es. Maka sekarang anda bisa menjualnya dengan Rp.750/es atau bahkan RP.1000/es. Usaha berjualan es batu ini dapat memanfaatkan kulkasnya masing-masing (bila punya). Bila kulkas yang anda miliki mempunyai kapasitas yang besar, keuntungan bisa lebih besar. Untuk pemasaran, anda dapat menawarkan kepada tetangga atau ke penjual-penjual es (es degan, es jus, es dawet).
  • Berjualan Pulsa Elektrik, bila manusia memerlukan makanan untuk bisa tetap hidup dan berkativitas. Ponsel juga memerlukan makanan selain batre yaitu pulsa. Sebab jumlah ponsel di dunia ini bisa jadi setara dengan 50% jumlah manusia di dunia atau bahkan lebih. Sehingga berjualan pulsa elektrik memiliki peluang yang sangat besar untuk memperoleh keuntungan. Sudah banyak orang yang berjualan pulsa bukan, apakah tetap menguntungkan? Ya tetap menguntungkan, sebab makanan pokok dari ponsel adalah pulsa. Serta bila pulsa yang dijual tidak laku, toh tidak akan basi.

Itulah dua contoh usaha kecil yang menguntungkan, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment