Saturday 8 December 2012

Usaha Atau Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Apakah anda adalah seorang mahasiswa yang ingin berwirausaha? Apakah anda ingin tau usaha atau bisnis yang cocok untuk mahasiswa itu apa saja? Syukur alhamdulillah, anda masuk ke blog sederhana ini. Sehingga anda dapat tau, bisnis yang cocok untuk anda.

Sebenarnya banyak sekali bisnis yang dapat dijalankan oleh mahasiswa. Tetapi bisnis yang paling cocok menurut blog Ide Bisnis dan Ide Usaha yaitu tidaklah sebanyak kenyataannya. Sebab mahasiswa itu tugas utamanya yaitu belajar. Bila usaha yang dijalankan tersebut mengganggu kuliah tentu kurang tepat.

Untuk itu, berikut adalah beberapa bisnis atau usaha yang cocok untuk kalangan mahasiswa:
Bisnis Online, inilah bisnis yang fleksibel, mudah dan tentunya bisa dijalankan tanpa modal sepeserpun. Jadi bagi mahasiswa yang tidak memiliki atau malas mengeluarkan modal. Bisnis online untuk mahasiswa ini dijamin merupakan solusi yang tepat. Menjalankan bisnis online ini cukup memerlukan laptop serta koneksi internet. Untuk laptop, sebagian besar mahasiswa tentu sudah memiliki laptop semua dan untuk koneksi internet dapat memanfaatkan jaringan hotspot yang gratis di kampus.

Bisnis online apa yang cocok bagi mahasiswa? Memang bisnis online sangat banyak sekali, jadi bisnis online yang dimaksud disini yaitu bisnis PPC (Pay Per Clik). Alasan kenapa yang cocok adalah bisnis PPC? Sebab bisnis PPC dapat dijalankan dengan blog gratisan. Walaupun bisnis lain seperti bisnis affiliate juga dapat dijalankan dengan blog gratisan. Tetapi untuk bisnis affiliate harus mengubah domainnya menjadi domain yang berbayar, supaya terlihat meyakinkan.

Bisnis Jasa Sesuai Jurusan atau Keahlian, jadi bisnis yang dijalankan ini sesuai jurusan yang diambil. Misal kuliah mengambil jurusan Teknik Informatika, dapat menjalankan bisnis servis komputer dan laptop (bagi yang mahir memperbaiki komputer dan laptop). Bila pandai membuat program atau mahir membuat website dapat menjalankan usaha jasa pembuatan program atau jasa pembuatan website.

Misal bila mengambil jurusan Bahasa Inggris, dapat membuat jasa translate bahasa inggris atau jasa penulisan artikel dalam bahasa inggris.

Itulah dua buah bisnis yang cocok untuk mahasiswa yang bisa blog Ide Bisnis dan Ide Usahajelasakan. Sebenarnya masih ada beberapa bisnis yang cocok untuk dijalankan oleh mahasiswa. Tetapi sepertinya dua bisnis diatas dirasa sudah cukup. Mudah-mudahan tulisan yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa semua yang ingin berwirausaha. Janganlah takut untuk mengambil tindakan, sebab bila anda takut, selamanya anda tidak akan pernah maju.


No comments:

Post a Comment