Tuesday 25 December 2012

4 Contoh Bisnis Untuk Mahasiswa

Sebelum membaca lebih lanjut mengenai contoh bisnis untuk mahasiswayang akan di ulas di blog Ide Bisnis dan Ide Usaha. Banyak mahasiswa yang ingin sekali berwirausaha. Sebab dengan berwirausaha kesuksesan dapat dicapai. Entah apapun jurusan yang diambil, walaupun melenceng dari jurusan atau keahlian yang miliki.

Mungkin keahlian yang kita miliki sekarang bukanlah jaminan masa depan. Karena dalam kenyataannya pun demikian yaitu banyak wirausahawan yang miliki usaha tetapi tidak pada keahlian yang dimiliki.

Sebut saja Chairul Tanjung adalah lulusan Kedokteran. Tetapi beliau malah menjadi orang yang kaya raya bukan dari gelar dokter yang beliau sandang.
Oke, berikut contoh bisnis untuk mahasiswa :

Bisnis Jual Pulsa Elektrik
Mungkin bisnis ini sudah tidak asing lagi mahasiswa. Ya, dikarenakan sudah banyak mahasiswa yang menekuni bisnis ini.

Bisnis Rental PS
Banyak mahasiswa laki-laki yang suka bermain PS membuat usaha ini patut dicoba. Walaupun sekarang tak sedikit dari para mahasiswa yang bermain PS dengan menggunakan Laptop. Tetapi usaha rental PS tetap menjanjikan, Sebab yang suka bermain PS bukanlah dari kalangan mahasiswa saja. Para siswa mulai dari SD, SMP dan SMA pun sangat gemar bermain PS.

Bisnis Online
Inilah bisnis disamping menjanjikan juga dapat dijalankan tanpa modal sepeser pun. Sebab bisnis online dapat dijalankan hanya dengan laptop yang dimiliki serta koneksi internet yang dapat digunakan secara gratis di kampus.

Bisnis Jasa Printing
Ya diketahui para mahasiswa sering mendapatkan tugas seperti membuat paper. Jadi bisnis jasa printing patut dicoba.

4 contoh bisnis untuk mahasiswa diatas mudah-mudahan bermanfaat. Terkadang manusia itu lupa bahwa dirinya mampu melakukan banyak hal. Tetapi karena kemalasan menjadikan kemampuan itu tak terlihat serta menjadi terlupakan.


No comments:

Post a Comment