Saturday 5 November 2011

Risoles Untuk Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Risoles Untuk Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga - Usaha rumahan ibu rumah tangga adalah pilihan menarik untuk dilakukan. Ibu rumah tangga terkadang memang mempunyai waktu yang cenderung lebih luang, karena biasanya mereka hanya mengurusi urusan rumah tangga, dari mengurus anak, belanja, memasak, mencuci dan lain-lain sebagainya. Biasanya setelah semua selesai, banyak ibu-ibu rumah tangga yang bingung hendak melakukan apa lagi. Nah bila anda mau, anda selaku ibu rumah tangga juga bisa menghasilkan penghasilan tambahan untuk membantu suami. Apalagi anda dapat melakukannya cukup di rumah saja, tidak perlu keluar rumah lagi. Berikut ini ada satu inspirasi mengenai ide untuk usaha yang bisa anda coba. Usaha risoles adalah solusinya.

Ya, siapa yang tak kenal penganan yang satu ini?. Risoles telah menjadi salah satu makanan yang sangat populer di masyarakat Indonesia. Cara membuatnya yang termasuk mudah adalah salah satu alasan mengapa risoles bisa menjadi sekian dari banyak contoh dalam usaha rumahan ibu rumah tangga.  Sebagai contohnya adalah usaha Mama Risol ini. Mama Risol sendiri berdiri pada tahun 2009 yang lalu. Sang pemilik berujar bahwa alasan dia membuka usaha rumahan Mama Risol ini karena usaha suaminya yang berjalan di bidang furniture mengalami kebangkrutan di tahun 2008 silam. Sang pemilik awalnya membuat risoles untuk dititipkan pada warung-warung atau toko-toko makanan. Produk pertamanya adalah risoles ragout ayam. Ternyata banyak orang yang menyukai produk risolesnya itu. Alhasil pesanan untuk berbagai acara seperti untuk arisan, ulangtahun, rapat dan acara lainnya pun berdatangan.

Hal tersebut tidak membuat sang pemilik berpuas diri, dia dan suaminya terus belajar dan menciptakan berbagai inovasi untuk produknya. Sekarang varian risolesnya sudah lebih banyak, contohnya seperti, risoles keju, rendang sapi, smoke beef, Barbeque, sosis BBQ, fruity dan udang mayo. Di tahun 2011 yang lalu, Mama Risol telah resmi diwaralabakan. Jika anda ingin mengikuti jejak Mama Risol, anda pun bisa melakukannya. Yang terpenting anda perhatikan mengenai penggunaan bahan-bahannya. Pastikan bahan yang anda pakai adalah bahan-bahan segar dan bermutu baik. Semoga ide usaha ini bisa memberikan inspirasi untuk anda dalam memilih usaha rumahan ibu rumah tangga.

No comments:

Post a Comment