Wednesday 23 November 2011

Berkreasi Dalam Ide Bisnis Rumahan

Berkreasi Dalam Ide Bisnis Rumahan - Ide bisnis rumahan bisa menjadi informasi menarik bagi anda terutama ibu rumah tangga yang ingin membantu suami mendapatkan tambahan penghasilan. Bisnis rumahan, sesuai namanya memang dijalankan dari rumah. Anda tidak perlu lagi keluar rumah untuk mencari-cari lokasi yang strategis dan yang murah biaya sewanya untuk tempat bisnis anda. Bisnis rumahan tidak memerlukan bangunan lain, seperti toko atau stand pada umumnya. Bisnis rumahan cukup membutuhkan rumah anda sebagai tempatnya, menjadi satu dengan rumah tinggal anda. Selain itu dengan menjalankan bisnis yang berbasis dari rumah, anda masih bisa menghandle pekerjaan utama anda sebagai seorang ibu, yakni menjaga anak anda.

Saking mudah dan banyaknya ide bisnis rumahan yang diinformasikan kepada kita belakangan ini, banyak ibu-ibu rumah tangga yang masih bingung, usaha seperti apa yang mereka pilih. Jangan berpikir rumit, pikirkan apa yang menjadi kesukaan anda sendiri. Bila anda suka memasak, anda bisa membuka catering, bisa catering untuk anak-anak atau catering untuk orang dewasa atau bahkan manula. Atau bila anda menyukai mengajar anak dan anda memang mempunyai keahlian di bidang itu, anda bisa membuka usaha les bahasa asing misalnya di rumah anda. Dan bila anda suka kegiatan menanam dan paham benar mengenai tanaman-tanaman hias, anda pun bisa membuka usaha penjualan tanaman hias dari rumah anda. Banyak kan ide usaha yang bisa lahir hanya dari hobi kita masing-masing?.

Salah satu contoh usaha rumahan yang sudah kita sebutkan tadi adalah catering. Setiap ibu rumah tangga pasti suka memasak. Anda bisa membuat usaha catering ini menjadi usaha yang sangat menghasilkan. Bila anda khawatir terhadap persaingan dalam usaha catering yang memang sudah banyak jumlahnya, anda bisa melakukan satu inovasi, yaitu ciptakanlah menu catering khusus bayi atau balita. Catering seperti ini memang belum sebanyak catering biasa, jadi kesempatan anda untuk sukses masih cukup terbuka lebar. Bagi anda yang memang sudah terbiasa mengurus anak anda, pasti anda tidak akan kesulitan untuk menyusun menu-menu makanan untuk bayi dan balita. Pastikan bahan-bahan makanan yang anda pilih berkualitas dan aman dikonsumsi. Ingat, sistem pencernaan bayi dan balita masih sangat rentan, jadi pastikan cuci bahan-bahan masakan sebaik-baiknya. Semoga ulasan singkat ini bisa membantu anda dalam menemukan ide bisnis rumahan.

No comments:

Post a Comment