Tuesday 22 November 2011

Ide Usaha Rumahan : Penyewaan Sepeda

Penyewaan Sepeda Sebagai Ide Usaha Rumahan - Ide usaha rumahan sekarang ini menjadi suatu hal yang banyak dicari. Sempitnya lapangan pekerjaan dan semakin besarnya jumlah pencari kerja, sepertinya semakin menjadi persoalan rumit di negeri ini. Coba bayangkan saja perbandingan jumlah orang yang berwirausaha di Indonesia dengan orang Singapura yang berwirausaha. Perbandingannya adalah 1:7. Padahal Singapura tidak seluas wilayah negara kita, namun kesadaran untuk memiliki usaha sendiri lebih besar daripada negara kita. Banyak orang yang masih berpikir bahwa bekerja di kanto adalah satu-satunya pilihan untuk memiliki sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun, tahukah anda bahwa gaji seorang karyawan cenderung tetap? Kalaupun bertambah pasti kalau anda sudah bertahun-tahun mengabdi. Belum lagi tiap hari anda terpaksa terjebak dalam kemacetan dan tentunya akan mengeluarkan banyak uang bensin untuk bolak-balik dari rumah ke kantor.

Memiliki usaha sendiri bukan berarti anda harus menunggu tua ataupun menunggu anda mempunyai uang yang banyak dulu sebagai modal usaha anda. Bila anda terlalu banyak berpikir, anda tidak akan take action, dan akhirnya anda tidak akan kemana-mana. Impian anda untuk membuka wirausaha pun hanya tinggal impian. Berpikir tentu saja boleh, namun anda harus mengimbanginya dengan action. Tidak usah sulit-sulit memikirkan ide usaha rumahan yang anda ingin jalankan. Ya, usaha berbasis rumahan memang cocok bila anda mempunyai modal yang tidak cukup banyak untuk memulai langkah pertama dalam membangun usaha. Usaha rumahan bisa terinspirasi dari berbagai hal yang ada disekitar kita, bisa karena hobi kita sendiri ataupun keadaan lokasi rumah tempat tinggal kita. Contohnya bila kita bertempat tinggal di lokasi daerah wisata, misalnya seperti di Bali atau Jogjakarta. Tidak ada salahnya kita membuka jasa penyewaan sepeda untuk turis-turis asing. Memang terlihat sepele diawal, namun keuntungan yang akan anda peroleh tidak sedikit.

Ketahuilah bahwa kebanyakan turis asing lebih suka memakai sepeda untuk berkeliling kota, untuk lebih menikmati pemandangan-pemandangan yang indah. Jika kita bisa memanfaatkan situasi seperti ini, percayalah bahwa tidaklah sulit membuka usaha jasa penyewaan sepeda. Kita bisa menambah sepeda-sepeda kita dengan cara membeli borongan, yang tentunya akan lebih murah harganya, atau kita juga bisa membeli sepeda-sepeda bekas namun masih laik kendara. Sekarang tugas anda untuk mencari inspirasi lain yang mudah untuk ide usaha rumahan.

No comments:

Post a Comment